Peduli pada Warga Binaan, Babinsa Koramil 05/KK Turun ke Sawah

Peduli pada Warga Binaan, Babinsa Koramil 05/KK Turun ke Sawah
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kopda Febri Hendrico yang secara rutin turun langsung untuk mendampingi petani di desa binaannya (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Babinsa memiliki tugas untuk melakukan pembinaan teritorial, yaitu dengan membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa dan ketahanan masyarakat desa. Babinsa juga bertanggung jawab untuk melakukan pembinaan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat desa dalam menghadapi ancaman dan gangguan keamanan.

Selain itu babinsa juga berperan untuk membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan melaksanakan ketahanan pangan di desa binaannya. Kehadiran babinsa diharapkan bisa untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di wilayah pedesaan tempatnya bertugas.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kopda Febri Hendrico yang secara rutin turun langsung untuk mendampingi petani di desa binaannya. Pendampingan dilakukan mulai dari masa pembibitan, perawatan hingga sampai masa panen, pada kesempatan ini Kopda Febri membantu salah seorang petani di Desa Lipat Kain Kecamatan Kampar kiri Kabupaten Kampar untuk mengecek pertumbuhan tanaman padi miliknya. Senin (01/07/2024)

Untuk memastikan keberhasilan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah “Sebagai Babinsa saya berkewajiban untuk turun langsung mendampingi dan membantu petani, kegiatan ini rutin saya lakukan mulai dari saat pembibitan, perawatan, hingga nanti saat panen,” ungkap Kopda Febri.

Kopda Febri menambahkan kegiatan pendampingan terhadap petani ini merupakan instruksi dari komando  yang dipertegas oleh Komandan Kodim 0313/KPR. Dimana memerintahkan kepada Danramilnya untuk mengintruksikan agar para babinsa selalu hadir untuk mendampingi petani di wilayah.

"sehingga jika ada kendala bisa segera dilaporkan dan dicarikan solusinya,” pungkas Kopda Febri.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index