Polres Kampar Turunkan Personel Amankan Lebaran Idul Adha

Polres Kampar Turunkan Personel Amankan Lebaran Idul Adha
Pengamanan lebaran Idul Adha yang dilakukan Polres Kampar (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR -  Polres Kampar beserta jajaran laksanakan pengamanan di wilayah hukumnya, pada hari Senin (17/06/2024). Pengamanan ini untuk menciptakan  situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta  menjamin dan memberikan rasa aman, nyaman, bebas dari gangguan bagi umat muslim yang sedang melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H.

Pengamanan ini guna untuk memberikan keyamanan pada saat jalannya ibadah Shalat Idul Adha 1445 H yang dilaksankan oleh umat muslim. Baik itu di masjid maupun lapangan terbuka yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan  merupakan lokasi yang memang sering digunakan setiap tahunnya.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K., menyampaikan kegiatan ini  dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami menurunkan personel yang tersebar dibeberapa titik di wilayah kabupaten kampar, termasuk juga dalam pengamanan sholat Idul Adha yang dilaksanakan di wilayah kecamatan yang dikendalikan oleh para Kapolsek selaku Kepala Kepolisian Sub sektor dimasing-masing wilayahnya," ungkap Kapolres.

Sedangkan untuk di Bangkinang Kota sendiri titik fokus kegiatan pengamanan dilakukan di halaman Gedung Mahligai Bungsu Komplek Markaz Islami Kabupaten Kampar. Hal ini mengingat di lokasi tersebut situasi arus lalu lintas cukup ramai sehingga dapat menimbulkan kemacetan jika tidak dilaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas.

Kegiatan keagamaan seperti ini selalu menjadi perhatian khusus bagi jajaran Polres Kampar. Disamping untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadahnya hal ini juga untuk memitigasi atau mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Saat Pelaksanaan Pengamanan Personel juga diperintahkan untuk melaksanakan himbauan dan pendisiplinan kepada masyarakat agar pada saat meninggalkan rumah jangan lupa mematikan peralatan listrik, kompor dan mengunci pintu rumah serta bagi yang membawa kendaraan agar dipastikan kendaraan sudah terkunci ganda saat diparkirkan dan apabila kembali ke rumah masing-masing agar selalu berhati-hati dalam berkendara.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index