Bupati Rohil Afrizal Sintong Resmikan Vihara Setya Kirti di Kota Terapung

Bupati Rohil Afrizal Sintong Resmikan Vihara Setya Kirti di Kota Terapung
Bupati Rohil Afrizal Sintong saat menghadiri peresmian Vihara Setya Kirti di Kota Terapung (foto: istimewa)

iniriau.com, ROHIL - Bupati Rohil Afrizal Sintong meresmikan Vihara Setya Kirti di Kota Terapung Panipahan, Senin (17/6/2024). Turut hadir bersama Bupati Afrizal Sintong   Dandim 0321 Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara S.Ip yang disambut dengan rebana dan barongsai.

Sebelum meresmikan Vihara, pada kesempatan itu Bupati dan rombongannya menyerahkan dan melihat langsung pemotongan sapi kurban tiga ekor dari Pemda Rohil yang diserahkan ke masjid raya An-nur, masjid taqwa dan masjid Pulau jemur.

Peresmian Vihara ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Rohil. Kemudian penandatanganan prasasti yang didampingi oleh Ketua Panitia Panitia kelenteng So Cin An dan tokoh masyarakat Panipahan Jhon Sunaryo.

Pada sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan donatur yang telah kompak memberikan sumbangsih untuk mendirikan Vihara Setya Kirty yang tampak mewah itu.

"Ini ornamentnya saya lihat impor semua ini dari Tiongkok sana, pastinya biayanya tidak sedikit. Oleh sebab itulah kami dari pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur baik dari Panipahan maupun Medan dan luar kota atas kerjasama nya yang membangun Vihara ini," ungkap Afrizal Sintong.

Dikatakan Bupati, Vihara ini merupakan salah satu contoh dari sekian banyak sumbangan pembangunan para donatur yang merupakan warga Asli Rokan Hilir yang sukses di perantauan namun masih ingat kampung halamannya.

"Belum lama ini ada warga kita dari Sinaboi yang sukses di Jakarta, beliau turut membangun sekolah SD sebesar Rp 2 miliar. Tentunya kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi ini karena mau bersama membangun daerah," ungkap nya.

Sementara itu, So Cin An selaku panitia sekaligus mewakili dewan pengurus Vihara Setya Kirty juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang ada sehingga sampai hari ini bisa berdiri dan diresmikan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong.

"Terimakasih juga kepada Bupati Rokan Hilir atas waktunya yang telah hadir bersama masyarakat disini untuk meresmikan Vihara Setya Kirty ini," sebutnya.

Usai meresmikan, bupati Rohil juga meninjau pembangunan Vihara Setya Kirty itu dan menggelar foto bersama dengan pengurus Vihara. Pada kesempatan itu, salah satu tokoh masyarakat, Jhon Sunaryo juga memberikan sinyal kepada bupati Rohil agar dapat memimpin Kabupaten Rokan Hilir dua periode.

"Afrizal Sintong dua periode, lanjutkan," teriak Jhon Sunaryo alis Obak kepada ratusan masyarakat yang hadiri acara itu.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index