Kronologi IRT Tewas Korban Lakalantas di Jalan Lintas Timur Siak Hulu

Kronologi IRT Tewas Korban Lakalantas di Jalan Lintas Timur Siak Hulu
Lokasi kecelakaan IRT bernama Gusnawati di Jalan Lintas Timur Siak Hulu Kampar (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Ibu dan anak mengalami kecelakaan  di Jalan Lintas Timur KM 23, Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 16.00 Wib. Akibat kecelakaan tragis itu sang ibu meninggal dunia dan anaknya kritis.

Kecelakaan tersebut melibatkan NO (15) warga Kulim, Pekanbaru. NO merupakan pelajar dan saat kecelakaan mengendarai sepeda motor Honda Blade BM 6373 TU. NO bertabrakan dengan  IRT bernama Gusnawati  (43) bersama anaknya Dini Armaiva (22) warga Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan yang mengendarai Yamaha Jupiter BM 3475 CM.

"Kecelakaan mengakibatkan korban Gusnawati (43) meninggal dunia setelah sampai di RS Mesra, Siak Hulu dan anaknya Dini Armaiva (23) mengalami luka berat dan saat ini sedang dirawat di RS Syafira Pekanbaru," ungkap Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Viola Anggraini, Senin (1/7/2024).

AKP Viola menjelaskan kecelakaan terjadi, saat NO yang mengendarai sepeda motor Honda Blade BM 6373 TU bergerak dari Simpang Beringin Ke arah Simpang Pasir Putih.

"Sesampainya di TKP Jalan Lintas Timur KM 23 Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, NO bergerak kearah kanan jalan," terang Kasat.

Dari arah belakang datang korban yang berboncengan dengan anaknya. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, sehingga terjadi kecelakaan, korban menabrak NO dari belakang.

Setelah itu, Ibu dan anak tersebut terjatuh dan sama-sama mengalami luka berat,  warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut segera membantu dengan langsung melarikan keduanya ke RS Mesra Siak Hulu.

"Namun sayangnya, Ibu korban sesampai di RS Mesra meninggal dunia dan anaknya dirujuk ke RS Syafira Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif," tambahnya.

Untuk itu, diimbau kepada pengendara untuk terus berhati-hati dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara.

"Mari sama-sama kita menjaga diri dan selalu waspada dalam berkendara, utamakan keamanan dan keselamatan," harap Kasat.**

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index